Cara Pasang Animasi Text Blogroll Dengan Javascript.(Bukan Marquee)

<div style='background-color: none transparent;'></div>
Halo Sobat,

Mungkin kebanyakan dari anda bingung mau pasang blogroll marquee tapi bikin website lambat, nah saya punya solusi nih buat anda yang mau pasang blogroll yang gak boros tempat dan bisa mempercantik tampilan website anda.

Saya menamainya Animasi Text Blogroll. Terus tampilannya bagaimana? Jika anda melihat kotak Follow Me pada blog saya, dibawah ada kata teman. Nah tampilannya akan seperti itu. Lalu caranya gimana?

Gampang kok. Ikutin ya.

1. Masuk ke Blogger.com.
2. Terus Klik Design>>Page Element.
3. Klik Add a Gadget Pilih HTML/Javascript.
Masukin deh kode ini:

<script type="text/javascript">
var imgsa = new Array("Intuts","Habil","Kompas","Cayun");
var lnksa = new Array("http://intuts.blogspot.com","http://nsxcrew.blogspot.com/","http://kompas.com","http://tanpa-isi.blogspot.com/");
var alta = new Array();
var currentAda = 0;
var imgCta = 4;
function cyclea() {
  if (currentAda == imgCta) {
    currentAda = 0;
  }
document.getElementById('adLinka').innerHTML = imgsa[currentAda];
  document.getElementById('adLinka').href=lnksa[currentAda]
  currentAda++;
}
  window.setInterval("cyclea()",10000);
</script>
Teman : <a style="font-size:12px;color:#003366;font-family:verdana;" href="http://intuts.blogspot.com" id="adLinka" target="_new">Intuts</a>
Lihat kata  var imgsa itu bisa anda ganti dengan nama teman blogger anda, sedangkan var lnksa itu untuk link teman anda. Saya beri contoh seperti ini.
var imgsa = new Array("sobat1","sobat2","Sobat3","Sobat4");
var lnksa = new Array("http://sobat1.blogspot.com","http://sobat2.blogspot.com/","http://sobat3.com","http://sobat4.blogspot.com/");

Pada kata:
var imgCta = 4;
Sesuaikan dengan link yang ingin anda tambahkan. Kalau ada 4 tulis 4 kalau ada 5 tulis 5.

Sesuaikan kecepatan tampilan dengan menyetting window.setInterval("cyclea()",10000);

Nah sekarang udah tau kan, Jika di copas jangan lupa tampilin sumbernya ya. Hargai apa yang sudah saya buat dengan menampilkan sumbernya.

9 komentar:

Membuat Buku Tamu Slide Effect Jquery mengatakan...

baru kali ini saya melihat yang sperti itu gan,, bagus nih tapi bikin berat gx loadnya ?

VolcomNews mengatakan...

Wah, tutorialnya mantab sobat. Baru tahu nih kalau ada yang animasi baru. Siiip!

intuts mengatakan...

Gak berat gan, cos ini cuma gunain sedikit script. Coba aja deh. Biar tambah mantab blognya.

Beben Koben mengatakan...

perasaan kurang ini yah!!!
<div id='adLinka'></div>
kalo gitu doang mah gak jalan perasaan mah???
apa saya salah yak!!!

intuts mengatakan...

langsung bisa jalan kok sob.

Beben Koben mengatakan...

iyah jalan deng, kan ada ini id="adLinka" di linknyah...hohoho (nggak liat) LoL
hihihi...

Habil DS mengatakan...

waw... coba dlu..
oh iya.. follow back ya gan..!!

Matematika dan aq mengatakan...

bagus.....akan kucoba dulu
thanks

Cek Info mengatakan...

ad demony?

Posting Komentar

Kirimkan komentar yang berbobot untuk membangun kredibilitas anda, Komentar dengan link sampah/spam akan saya hapus.